10 Lagu dan Video Musik Kpop Dengan Tema LGBT

Dengan Tema LGBT 10 Lagu dan Video Musik Kpop

LGBT marak diperbincangkan di dunia khusunya Indonesia karena sebagian orang terlibat dalam perilaku ini dan sudah berani menampakan dirinya di khalayak ramai.

Perkembangan LGBT di dunia sudah lama terjadi dan banyak negara yang mulai melegalkan pernikahan sesama jenis. Contohnya negara Belgia tahun 2003, Spanyol tahun 2005, Portugal tahun 2009, Perancis tahun 2013, dan masih banyak negara lainnya.

Meskipun Korea tidak terlalu progresif, itu tidak menghentikan beberapa artis ini untuk memproduksi video musik yang menyentuh tema LGBT. Semua MV ini dibuat secara luar biasa dan jujur akan membuatmu merinding kepanasan!

Mari kita lihat 10 MV Kpop menakjubkan yang memiliki tema LGBT.

All In MONSTA X
All In merupakan lagu yang harus kamu tonton, karna ada sebuah maha karya seni di dalamnya. Dalam video ini, Hyungwon dan Minhyuk ditampilkan dalam suatu hubungan dan mereka menghadapi penolakan dari ayah Hyungwon. Namun, terlepas dari penolakan dan pelecehan yang diterima keduanya, mereka tidak pernah menyerah pada cinta mereka dan menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Bahkan ada adegan terakhir di mana mereka berada di bak mandi, berpegangan tangan bersama. Video musik lagu ini dirilis pada 17 Mei yang merupakan hari internasional melawan homofobia, bi-fobia, dan transphobia. Aneh kan?

Heart Attack - LOONA Chuu
Salah satu grup yang paling mendukung LGBT adalah LOONA! Dalam MV lagu Heart Attack, Chuu terlihat melakukan banyak hal dalam upaya untuk mendapatkan perhatian Yves karena Yves telah 'menyerang jantungnya'. Video ini sangat kuat karena pesannya jelas menunjukkan seorang gadis memiliki romansa pada gadis lain.

Sweet Dream - Heechul X Kyung Hoon
MV cantik ini menampilkan Heechul, Kyung Hoon dari Knowing Brothers, dan Momo TWICE. Mereka menggambarkan cinta segitiga yang sangat rumit. Heechul naksir Momo tapi Momo hanya memiliki pandangan untuk Kyunghoon. Pada akhir video musik, sebuah twist terungkap kalau selama ini, Kyunghoon naksir rekannya, yaitu Heechul. Video musik lucu ini telah berhasil menghadirkan kesan LGBT kepada penonton dengan cara yang lembut!

One More Day - SISTAR
MV ini berkisah tentang dua gadis yang saling jatuh cinta, salah satu gadis mempunyai hubungan dengan seorang pria pemarah. Pada akhirnya, mereka bekerja sama untuk melawan pria itu dan membunuhnya.

I’m not afraid - Holland
Holland secara terbuka membawakan lagu yang sangat berani. Lagu yang luar biasa ini berbicara tentang 'I’m not afraid' dan mendorong seseorang untuk berdiri bersamanya dalam memperjuangkan hak-hak LGBT. Video musiknya menampilkan representasi luar biasa dari pasangan gay, pasangan internasional, dan keragaman ras.

Um Oh Ah Yeah - MAMAMOO
Dalam video ini, 3 anggota MAMAMOO berperan sebagai laki-laki. Solar jatuh hati pada Moonbyul, namun Solar sadar kalau sebenarnya dia adalah seorang gadis di akhir videonya. MAMAMOO terdiri dari beberapa anggota yang mendukung LGBT!

159cm - Tenny
Dalam video ini, kita bisa melihat dua gadis saling jatuh cinta. Namun, ada masalah ketika mereka menghadapi penolakan salah satu orang tua gadis. Biasanya ada tren kekerasan dan tragedi (mengerikan) dalam kisah-kisah romantis LGBT, tetapi MV berakhir dengan mereka berdua bahagia bersama-sama.

Wish Tree - Red Velvet
Video musik yang sangat indah ini dibawakan oleh para putri Red Velvet, penggambaran situasinya sangat realistis ketika satu teman jatuh cinta pada teman lain dengan gender yang sama. Dalam MVnya, dua teman menghabiskan Natal bersama, salah satunya sedih ketika cintanya bertepuk sebelah tangan.

Party XXO - Glam
Lagu ini berisi lirik yang mengatakan, “Apakah kau cewek, apakah kau cowok? Aku gak peduli, gairah adalah kuncinya”. Pesan di sini jelas dan menunjukkan keterbukaan untuk mencintai tanpa memandang jenis kelamin.

Please Don’t... - K.Will
Ini adalah salah satu video Kpop paling ikonik yang pernah dibuat dan alasan di baliknya adalah alur cerita yang mengejutkan. Banyak orang menganggap pemeran utama pria dalam video itu naksir teman wanitanya dan kesal tentang pernikahannya yang akan terjadi. Terungkap pada akhirnya kalau protagonis pria benar-benar naksir pria dalam pasangan itu, sungguh mengejutkan!

Posting Komentar

0 Komentar